Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Batik Rasa Pekalongan

Pekalongan - Zikin, desainer lokal asal Pekalongan, Jawa Tengah yang menampilkan busana-busana penuh suguhan warna elegan dengan batik kontemporer asal Pekalongan. 12 tahun sudah Zikin berkarya, dan kali ini Ia menyuguhkan tema "Inspirasi Anak Negeri" dengan menghadirkan 100 koleksi terbaru yang terbagi atas 12 sequence.

Sequence-per-sequence terbagi dalam 8 jenis busana dari casual, oriental kebaya, oriental dress berbahan katun dan motif kupu-kupu, malaysian, gypsy, motif tambang, etnik, busana muslim 1 dan muslim 2.

"Pekalongan sangat terkenal dengan sebutan kota batik, sebagai anak negeri saya sangat cinta Tanah Air, batik yang mendasari saya menggelar fashion show ini." ungkapnya dalam acara Fashion Show Batik Pekalongan, di Gedung Aswaja,  Pekalongan, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Saya berharap dengan digelar untuk pertama kali acara semacam ini dapat menjadi magnet bagi para pengusaha batik di Pekalongan, Jawa Tengah." tambahnya.


Konsep show malam itu didasari dari sebuah perjalanan panjang karier ZIkin sejak awal yang menampilkan karya yang terbilang biasa hingga menghasilkan kesan mewah yang berpadu dengan kain batik motif parang dan wayang. Mulai dari konsep desain gypsi, etnik, Tionghoa hingga baju khas Malaysia Melayu berpadu menjadi sebuah show yang menarik yang dikombinasikan dengan kain corak batik khas Zikin.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Copyright © 2013. pekalongan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger