Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Natal, Gereja Di Pekalongan Dijaga 24jam

pekalongan - Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan akan menjaga seluruh gereja yang ada di Kota Santri selama 24 jam penuh pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Demikian dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Hanif SIK usai upacara gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2012 akhir pekan lalu.
Bahkan, pihaknya telah bekerja sama dengan tim penjinak bahan peledak guna melakukan sterilisasi di seluruh gereja di Kota Santri menjelang dilaksanakan kebaktian. "Apabila diperlukan sebelum kebaktian, gereja akan disterilisasi," tandas dia.
Hal senada juga disampaikan Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Hendrik Sujoko. Menurutnya, gereja yang ada di Kota Santri jumlahnya cukup banyak mencapai belasan. Adapun lokasi gereja di Kabupaten Pekalongan, di antaranya di Kecamatan Wiradesa, Kajen, Petungkriyono, dan Kecamatan Karanganyar.

"Polisi yang berjaga di gereja dilengkapi senjata laras panjang, sehingga diharapkan akan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan menjalankan kebaktian di gereja," ujarnya.
Selain gereja, lanjut dia, beberapa objek vital seperti pusat keramaian dan lokasi berkumpulnya warga juga akan dijaga. Lokasi-lokasi itu di antaranya, di alun-alun, Kajen, pasar tradisional dan kawasan objek wisata. 
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Copyright © 2013. pekalongan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger