Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Peminat Transmigrsi Belum Penuhi Kuota

Pekalongan - Sejak dibuka pendaftaran transmigrasi beberapa bulan yang lalu, hingga saat ini peminat transmigrasi dari Kota Pekalongan belum memenuhi kuota.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigasi (Dinsosnakertrans) Kota Pekalongan Budiyanto menyebutkan, hingga saat ini baru ada tiga kepala keluarga (KK) yang mengajukan pendaftaran sebagai peserta transmigrasi.

gambar: harianjogja


Sementara, Dinsosnakertrans Kota Pekalongan berencana memberangkatkan 10 KK ke dua lokasi transmigrasi. Yakni Desa Tandello Ulumanda, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

"Namun, dari 10 kuota yang kami buka, sampai saat ini baru terpenuhi tiga," terangnya, Sabtu (17/8).

Karena itu, Dinsosnakertrans Kota Pekalongan kembali menyosialisasikan program transmigrasi ke kelurahan-kelurahan. "Kami menyebarkan informasi tentang transmigrasi, hak-hak apa saja yang akan diterima transmigran itu melalui
kelurahan-kelurahan," sambungnya.

Menurut dia, pendaftaran transmigrasi akan dibuka hingga September mendatang. Rencananya, peserta transmigrasi akan diberangkatkan pada November mendatang.
(suaramerdeka)
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Copyright © 2013. pekalongan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger